Pengaruh Kepribadian, Lingkungan Keluarga, dan Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha dengan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga)

OKTARIA, SATIVA ANGGUN (2024) Pengaruh Kepribadian, Lingkungan Keluarga, dan Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha dengan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI AKHIR ANGGUN PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

Oktaria, Sativa Anggun. (2023). Pengaruh kepribadian, Lingkungan Keluarga, dan Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha dengan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening ( Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga, Pembimbing: Rina Rosia, S.H.I,M.S.I Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kepribadian, Lingkungan Keluarga, dan Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha dengan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening ( Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Salatiga). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer melalui kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden mahasiswa FEBI UIN Salatiga. Data yang didapat kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS 22. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistic deskriptif, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji path analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepribadian, lingkungan keluarga,religiusitas, dan motivasi berwirausaha berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat berwirausaha, sedangkan kepribadian, dan religiusitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap motivasi berwirausaha, akan tetapi lingkungan keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha. Motivasi berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi kepribadian dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha. Motivasi berwirausaha berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat berwirausaha. Kata kunci: Kepribadian, Lingkungan Keluarga, dan Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha dengan Motivasi Berwirausaha sebagai Variabel Intervening

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Mar 2024 19:42
Last Modified: 22 Mar 2024 19:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20130

Actions (login required)

View Item View Item