PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PENGETAHUAN PRODUK DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL SYARIAH DENGAN HIJRAH INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Rahmawati, Nur Laili (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PENGETAHUAN PRODUK DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH HOTEL SYARIAH DENGAN HIJRAH INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Nur Laili Rahmawati.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, pengetahuan produk dan gaya hidup islami dengan hijrah intention sebagai variabel intervening terhadap keputusan konsumen dalam memilih hotel syariah di Kota Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalalui penyebaran kuesioner. Sampel diambil menggunakan metode judgement sampling untuk menentukan sampel hotel syariah dan metode convenience sampling untuk menentukan sampel pengunjung hotel syariah dengan perolehan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji path analysis dan uji sobel yang dilakukan menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil pengetahuan produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap hijrah intention. Electronic word of mouth dan gaya hidup islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap hijrah intention. Pengetahuan produk dan gaya hidup islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen, variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen namun arah koefisiennya negatif. Dalam uji analisis jalur variabel hijrah intention mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth dan gaya hidup islami terhadap keputusan konsumen, sedangkan hijrah intention tidak mampu memediasi pengetahuan produk terhadap keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:51
Last Modified: 25 Mar 2024 01:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20148

Actions (login required)

View Item View Item