PENGARUH PERSONAL BRANDING OWNER @TYASRARA.ID TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER

Saharbanu, Zannuba (2024) PENGARUH PERSONAL BRANDING OWNER @TYASRARA.ID TERHADAP KEPERCAYAAN CUSTOMER. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ALHAMDULILLAH SKRIPSI NUBA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ALHAMDULILLAH SKRIPSI NUBA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ALHAMDULILLAH SKRIPSI NUBA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ALHAMDULILLAH SKRIPSI NUBA.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Saharbanu, Zannuba. Tahun 2024. Pengaruh Personal Branding Owner @Tyasrara.id Terhadap Kepercayaan Customer. Skripsi, Salatiga : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing : Marisa Fran Lina, M.Pd. Kata Kunci : Personal Branding, Owner, Kepercayaan Customer Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh dari personal branding owner @Tyasrara.id terhadap kepercayaan customer. Metode penelitian yang digunakan yakni pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan model nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling terhadap customer @Tyasrara.id. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Data pokok yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari metode survei online berupa kuesioner dengan menggunakan google form. Data sekunder dari penelitian ini adalah observasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji R2 atau Koefisien Determinasi dengan menggunakan IBM SPSS Statistics Version 28 untuk mengetahui pengaruh personal branding owner @Tyasrara.id terhadap kepercayaan customer. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti yaitu terbukti bahwa adanya pengaruh personal branding owner @Tyasrara.id terhadap kepercayaan customer. Karena berdasarkan hasil yang diperoleh membuktikan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan hipotesa H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh signifikan antara personal branding (X) terhadap kepercayaan customer (Y). Terbukti bahwa adanya pengaruh positif dari personal branding owner @Tyasrara.id terhadap kepercayaan customer. Karena nilai Koefisien Determinasi / R Square adalah 0,818 atau sama dengan 81,1%. Hasil tersebut memiliki arti yang mana variabel X mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 81,1%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2024 16:32
Last Modified: 25 Mar 2024 16:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20157

Actions (login required)

View Item View Item