KESADARAN HUKUM PELAKU UMKM TERHADAP PELAKSANAAN ZAKAT PROFESI (STUDI KASUS DI PASAR KACANGAN KECAMATAN ANDONG KABUPATEN BOYOLALI)

damayanti, Dwi Revina (2024) KESADARAN HUKUM PELAKU UMKM TERHADAP PELAKSANAAN ZAKAT PROFESI (STUDI KASUS DI PASAR KACANGAN KECAMATAN ANDONG KABUPATEN BOYOLALI). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DWI REVINA DAMAYANTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kata Kunci : Kesadaran Hukum, UMKM, Zakat Profesi Zakat profesi merupakan kewajiban bagi seesorang yang mendapatkan gaji dari profesi yang dimiliki, salah satunya profesi pelaku UMKM. Andong merupakan kecamatan yang berada di Kabupaten Boyolali, masyarakatnya banyak yang menjadi pelaku UMKM. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pelaku UMKM di Pasar Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, tingkat kesadaran hukum pembayaran zakat profesi pada pelaku UMKM di Pasar Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali serta mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi kesadaran membayar zakat pada pelaku UMKM di Pasar Kacangan Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan metode kualitatif melalui pendekatan yuridis sosiologis. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan wawancara xi guna mendapat data primer. Sedangkan untuk memperoleh data sekunder menggunakan studi literatur dan dokumentasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Fiqih (Hukum Islam)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Mar 2024 17:09
Last Modified: 25 Mar 2024 17:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20158

Actions (login required)

View Item View Item