Mardhotillah, Dewi (2024) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI DAKWAH ISLAM DALAM BENTUK PELAYANAN DRIVER JEGGBOY & JEGGIRL TERHADAP KONSUMEN TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI DEWI MARDHOTILLAH 222.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mardhotillah, Dewi.2024. Implementasi Nilai-nilai Dakwah dalam bentuk Pelayanan Driver Jegg boy & Jegg girl di salatiga tahun 2023. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Dakwah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Avin Wimar Budyastomo, M.Kom. Kata kunci: Nilai-nilai dakwah, Pelayanan, Driver Jegg boy & Jegg girl Penelitian ini bertujun untuk mengidentifikasi implementasi nilai-nilai dakwah yang berdasarkan sifat Rasulullah Saw yaitu siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah dalam bentuk pelayanan driver ojek online pada perusahaan Jegg boy & jegg girl. Penelitian ini dilakukan untuk menggali lebih dalam mengenai pelayanan perusahaan Jegg boy & Jegg girl apakah layak untuk digunakan oleh masyarakat karena banyaknya kasus ojek online yang terjadi belakangan ini seperti kekerasan, perampokan dan pelecehan seksual. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber primer yaitu hasil wawancara dengan narasumber yaitu CEO perusahaan, staff lainnya, driver dan customer yang dapat berupa data wawancara dan sumber sekunder yang berupa foto-foto, jurnal, internet, buku, dan sumber lainnya yang mendukung. Teknik analisis data menggunakan Teknik analisis milles dan hubermen yakni: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan jeggboy & jeggirl telah menerapkan nilai-nilai dakwah dalam bentuk pelayanan yang berdasarkan sifat Rasulullah Saw yaitu siddiq diimplementasikan dalam bentuk driver harus jujur saat menjalankan order, tidak boleh mengubah tarif diluar tarif ynang ditentukan. Amanah diaplikasikan dalam bentuk driver bersedia mengantarkan penumpang sampai ketempat tujuan dengan selamat, tabligh driver bersedia untuk bertangung jawab terhadap penumpang yaitu adanya komunikasi dua arah antara driver dan konsumen saat orderan berlangsung dan fathanah diaplikasikan dalam bentuk driver menjalankan order dilapangan secara professional yakni mengunakan helm, sepatu, berpakaian rapi dan sopan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:13 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 04:13 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20197 |
Actions (login required)
View Item |