PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL, COGNITIVE STYLE, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Salatiga yang Kuliah Sambil Bekerja)

Setyani, Nurmala Indah (2024) PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL, LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL, COGNITIVE STYLE, DAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Salatiga yang Kuliah Sambil Bekerja). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKIPSI FINAL NURMALA 63040190071.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL NURMALA 63040190071.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL NURMALA 63040190071.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL NURMALA 63040190071.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL NURMALA 63040190071.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh determinasi pengelolaan keuangan pada mahasiswa yang kuliah sambal bekerja. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer berupa kuesioner online google form. Populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa FEBI UIN Salatiga yang kuliah sambil bekerja. Penentuan sampelnya menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah responden 100 yang didapat dari rumus lemeshow. Penelitian ini mengangkat dua variabel yakni kecerdasan spiritual, locus of control eksternal, cognitive style, dan literasi keuangan syariah sebagai variabel bebas, serta pengelolaan keuangan sebagai variabel terikat. Hasil uji statistik menyatakan bahwa kecerdasan spiritual berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengelolaan keuangan. Locus of control eksternal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pengelolaan keuangan. Cognitive style berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengelolaan keuangan. Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengelolaan keuangan. Kata kunci: Kecerdasan Spiritual, Locus of Control Eksternal, Cognitive Style, Literasi Keuangan Syariah, Pengelolaan Keuangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2024 17:49
Last Modified: 26 Mar 2024 17:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20207

Actions (login required)

View Item View Item