PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK, BRAND TRUST DAN LABEL HALAL TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Bear Brand di Salatiga)

nastiti, rereh (2024) PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK, BRAND TRUST DAN LABEL HALAL TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Bear Brand di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI Rereh Nastiti 127.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Rereh Nastiti 127.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Rereh Nastiti 127.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nastiti, Rereh . 2023. Pengaruh Diversifikasi Produk, Brand trust dan Label Halal terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Bear Brand di Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing : Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Diversifikasi Produk, Brand trust dan Label Halal terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Bear Brand di Kota Salatiga. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan mengambil sampel sebanyak 130 responden yang dibagikan melalui angket atau kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif berdasarkan data primer. Penelitian ini menggunakan alat bantu regresi linear berganda dan analisis jalur dengan IBM SPSS 25 sebagai alat olah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diversifikasi produk,brand trust dan label halal, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Diversifikasi produk, dan brand trust, tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh diversifikasi produk terhadap loyalitas, namun tidak mampu memediasi brand trust dan label halal terhadap loyalitas konsumen. Kata Kunci: Diversifikasi, Brand Trust, Label Halal, Loyalitas Konsumen, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2024 19:35
Last Modified: 26 Mar 2024 19:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20221

Actions (login required)

View Item View Item