PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KETAATAN KEBIJAKAN PERUSAHAAN TERHADAP KOMITMEN KERJA PADA KARYAWAN DI PT. SURYA KUSUMA GROUP KABUPATEN SEMARANG

ANDRIAN, FERRY (2024) PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KETAATAN KEBIJAKAN PERUSAHAAN TERHADAP KOMITMEN KERJA PADA KARYAWAN DI PT. SURYA KUSUMA GROUP KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Ferry Andrian-Psikologi Islam-43040190046.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Ferry Andrian-Psikologi Islam-43040190046.pdf

Download (4MB)

Abstract

Andrian, F. 2023. Pengaruh Budaya Kerja dan Ketaatan Kebijakan Perusahaan Terhadap Komitmen Kerja Pada Karyawan di PT. Surya Kusuma Group Kabupaten Semarang. Skirpsi, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Aufa Abdillah, M,Psi. Kata Kunci: Budaya Kerja, Ketaatan Kebijakan, Komitmen Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui pengaruh budaya kerja terhadap komitmen pekerja. (2) Untuk mengetahui pengaruh kebijakan perusahaan terhadap komitmen pekerja. (3) Untuk mengetahui pengaruh budaya kerja dan kebijakan terhadap komitmen kerja karyawan di PT. Surya Kusuma Group. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kausalitas (hubungan sebab-akibat). Teknik sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah Teknik nonprobability sampling dengan jenis sampling jenuh, yaitu Teknik pengambilan sampel apabila semua anggota populasi dijadikan sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 50 karyawan PT. Surya Kusuma Group. Pengumpulan data ini menggunakan skala budaya kerja, skala ketaatan kebijakan, dan skala komitmen kerja. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan variabel budaya kerja terhadap komitmen kerja karyawan di PT. Surya Kusuma Group sebesar 0,002 < 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,382. (2) terdapat pengaruh yang signifikan variabel ketaatan kebijakan terhadap komitmen kerja karyawan di PT. Surya Kusuma Group sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,473, dan (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel budaya kerja dan ketaatan kebijakan terhadap komitmen kerja karyawan di PT. Surya Kusuma Group. Hal ini ditunjukan melalui hasil uji regresi X1 dan X2 terhadap Y dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Budaya kerja dan ketaatan kebijakan memiliki besaran pengaruh 36,8% terhadap komitmen kerja. Berdasarkan hal tersebut maka Ha terbukti dan diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2024 19:55
Last Modified: 26 Mar 2024 19:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20225

Actions (login required)

View Item View Item