PENGARUH MODEL ACTIVE LEARNING DENGAN METODE POSTER COMMENT TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS KELAS V MI MIFTAHUL HUDA LOPAIT TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Anggraeni, Novita Dwi (2024) PENGARUH MODEL ACTIVE LEARNING DENGAN METODE POSTER COMMENT TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS KELAS V MI MIFTAHUL HUDA LOPAIT TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI - NOVITA DWI ANGGRAENI 23040190140 alhamdulillah fix.pdf

Download (4MB)

Abstract

Anggraeni, Novita Dwi. 2023. Pengaruh Model Active Learning Dengan Metode Poster Comment Terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Kelas V MI Miftahul Huda Lopait Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Mei Prabowo, M.Kom. Kata Kunci : Active Learning, Poster Comment, dan Hasil Belajar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Active Learning dengan metode Poster Comment terhadap hasil belajar Bahasa Inggris kelas V MI Miftahul Huda Lopait Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini berjenis kuantitatif menggunakan metode eksperimen dengan penelitian pre-experimental design klasifikasi one group pretest posttest. Sampel penelitian sebanyak 31 siswa. Instrumen tes diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji taraf kesukaran nilai N-Gain, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji paired samples test (uji-t) dengan batuan software IBM SPSS statistic version 23. Analisis uji N-Gain diperoleh rata-rata nilai N-Gain sebesar 0,4294. Pada uji normalitas dengan Shapiro Wilk diperoleh nilai Sig. (0,000 dan 0,000) 0,05, pada uji homogenitas diperoleh nilai Sig. 0,205 ˃ 0,05. Uji hipotesis hasil uji diperoleh hasil (thitung 10,333 ˃ ttabel 2,0452) dan (Pvalue 0,000 ˂ 0,05), artinya H0 ditolak, dan Hɑ diterima yaitu terdapat pengaruh model active learning dengan metode poster comment terhadap hasil belajar Bahasa Inggris pada siswa kelas V MI Miftahul Huda Lopait Tahun Pelajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2024 20:29
Last Modified: 26 Mar 2024 20:29
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20228

Actions (login required)

View Item View Item