PENGARUH INTERNSHIP EXPERIENCE DAN SELF EFFICACY TERHADAP KESIAPAN KERJA PADA MAHASISWA PTODI PSIKOLOGI ISLAM UIN SALATIGA

surya, dewi (2024) PENGARUH INTERNSHIP EXPERIENCE DAN SELF EFFICACY TERHADAP KESIAPAN KERJA PADA MAHASISWA PTODI PSIKOLOGI ISLAM UIN SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI DEWI SURYA ISLAM.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan, yaitu (1) mengetahui apakah terdapat pengaruh internship experience terhadap kesiapan kerja, (2) mengetahui apakah terdapat pengaruh self efficacy terhadap kesiapan kerja (3) mengetahui apakah terdapat pengaruh internship experience dan self efficacy terhadap kesiapan kerja pada mahasiswa Prodi Psikologi Islam UIN Salatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan jenis sampling stratified random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi Psikologi Islam UIN Salatiga dengan jumlah 322 mahasiswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 178 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan peneliti dengan menggunakan alat ukur Skala Internship Experience, Skala Self Efficacy, dan Work Readiness Scale. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh internship experience terhadap kesiapan kerja sig. 0,001 < 0,05, (2) terdapat pengaruh self efficacy terhadap kesiapan kerja sig. 0,001 < 0,05, (3) terdapat pengaruh internship experience dan self efficacy secara bersama-sama terhadap kesiapan kerja dengan hasil sig. 0,001 < 0,05. Besaran variabel internship experience dan self efficacy terhadap variabel kesiapan kerja sebesar 57,6%, sementara untuk sisanya sebesar 42,4 dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2024 00:47
Last Modified: 27 Mar 2024 00:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20239

Actions (login required)

View Item View Item