PERAN PUBLIC RELATION DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF PEMERINTAH KABUPATEN MAGELANG MELALUI WEBSITE PROKOMPIM.MAGELANGKAB.GO.ID

Cahyandari, Lu'lu (2024) PERAN PUBLIC RELATION DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF PEMERINTAH KABUPATEN MAGELANG MELALUI WEBSITE PROKOMPIM.MAGELANGKAB.GO.ID. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI LU'LU CAHYANDARI 43010190250-FAKDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI LU'LU CAHYANDARI 43010190250-FAKDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI LU'LU CAHYANDARI 43010190250-FAKDA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI LU'LU CAHYANDARI 43010190250-FAKDA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kehumasan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang dalam membentuk citra positif Kabupaten Magelang melalui website serta untuk mengetahui kualitas website prokompim.magelangkab.go.id dalam memberikan informasi terhadap pembentukan citra positif Pemerintah Kabupaten Magelang. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, pendekatan yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dan metode yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber primer yaitu hasil wawancara dengan Kepala Bagian Prokompim dan Kepala Subbagian Dokumentasi Pimpinan dan sumber sekunder yang dapat berupa foto-foto kegiatan, jurnal, internet, buku, dan sumber lain yang relevan. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) peran Public Relation dalam membentuk citra positif Kabupaten Magelang melalui website prokompim.magelangkab.go.id sebagai communicator, relationship, back up management, dan good image maker. 2) Strategi Kehumasan Bagian Protokol dalam membentuk citra positif adalah melalui Analisis: melakukan kerjasama dengan media massa dan media cetak, Keputusan: melakukan manajemen media relations sebagai pemecah masalah, dan Aksi: menjalin hubungan hubungan yang baik dengan awak media melalui tindakan yang nyata. 3) Prosedur yang dilakukan oleh kehumasan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat adalah: SOP Penyambutan Tamu Daerah, SOP Penyusunan Naskah Sambutan dan SOP Peliputan Pimpinan Daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:56
Last Modified: 27 Mar 2024 04:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20245

Actions (login required)

View Item View Item