Pengaruh Job Insecurity Dan Stres Kerja Terhadap Kepatuhan Akan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Tenaga Proyek Rehabilitasi Sungai PT Sumber Karsa Indah Utama Di Kabupaten Demak

Ahsani, Anisa Maulida (2024) Pengaruh Job Insecurity Dan Stres Kerja Terhadap Kepatuhan Akan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Tenaga Proyek Rehabilitasi Sungai PT Sumber Karsa Indah Utama Di Kabupaten Demak. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi munaq revisi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi- Anisa Maulida Ahsani- 43040190097.pdf

Download (4MB)
[img] Text
skripsi munaq revisi-2.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ahsani, Anisa Maulida. 2023. Pengaruh Job Insecurity Dan Stres Kerja Terhadap Kepatuhan Akan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Pada Tenaga Proyek Rehabilitasi Sungai PT Sumber Karsa Indah Utama Di Kabupaten Demak. Skripsi. Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing Reza Ahmadiansyah, M.SI Kata Kunci : Job Insecurity; Stres Kerja; Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Tujuan dalam penelitian ini yaitu : (1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh job insecurity terhadap keselamatan dan kesehatan kerja. (2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh stres kerja terhadap keselamatan dan kesehatan kerja. (3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh job insecurity dan stres kerja terhadap kepatuhan akan keselamatan dan kesehatan kerja pada tenaga proyek rehabilitasi sungai PT Sumber Karsa Indah Utama Di Kabupaten Demak. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan metode asosiatif. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan populasi sebanyak 117 tenaga proyek, cara menentukan sampel menggunakan rumus slovin dengan margin error 20% sehingga menghasilkan sampel 80 tenaga proyek. Instrument yang digunakan yaityu skala job insecurity, skala stres kerja dan skala keselamatan dan Kesehatan kerja. Cara memperoleh data yaitu dengan menyebar kuesioner atau angket, kemudian dilakukan analisis data. Analisis yang digunakan yaitu dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hasil signifikan Job Insecurity (X1) sebesar 0,000 < 0,05, dan nilai signifikansi pada stress kerja sebesar 0,953 > 0,05. (2) Hal ini bahwa secara parsial stress kerja tidak memiliki pengaruh terhadap keselamatan dan Kesehatan kerja pada tenaga proyek rehabilitasi sungai PT Sumber Karsa Indah Utama. (3) Berdasarkan hasil uji analisis regresi linear berganda diperoleh nilai f hitung sebesar 122,015 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara Bersama-sama antara variable job insecurity dan stress kerja terhadap kepatuhan akan keselamatan dan Kesehatan kerja. Diketahui R2 pada pengaruh job insecurity dan stress kerja terhadap kepatuhan akan keselamatan dan Kesehatan kerjabsebesar 0,610. Hal ini dapat diartikan kontribusi dari job insecurity dan stress kerja terhadap keselamatan dan Kesehatan kerja sebesar 60,1% dan sisanya adalah kontribusi dari variable lainnya yang tidak dianalisis dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2024 16:18
Last Modified: 27 Mar 2024 16:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20253

Actions (login required)

View Item View Item