Pengaruh Kompensasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Etos Kerja Islam Terhadap Loyalitas Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan operator PT MOD Indo Ungaran)

karim, Muhammad febri misbahul (2024) Pengaruh Kompensasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Etos Kerja Islam Terhadap Loyalitas Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan operator PT MOD Indo Ungaran). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_FINAL_FEBRI-2[1]-1[2].pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_FINAL_FEBRI-2[1]-1[2].pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_FINAL_FEBRI-2[1]-1[2].pdf

Download (3MB)

Abstract

Karim, Muhammad Febri Misbahul. 2024. Analisis Pengaruh Kompensasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Etos Kerja Islam Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening studi pada PT MOD INDO Ungaran”. Dosen Pembimbing Dyah Ariyani,M.A. Penelitian ini dilandasi adanya fenomena keluar masuknya karyawan PT MOD Indo Ungaran yang cukup tinggi disetiap harinya. Adanya fenomena ini memperlihatkan kualitas loyalitas di PT MOD Indo Ungaran cukup rendah, yang dimana ada factor yang mempengaruhi halhal tersebut seperti upah atas pekerjaan yang diberikan, kenyamanan atas fasilitas dan lingkungan kerja dan sikap etos kerja dari karyawan itu sendiri. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti merupakan penelitian dengan metode kuantitatif. Dari lebih dari 2000 karyawan secara general dan 1700 lebih masyarakat beragama muslim, maka peneliti mengambil 330 sampel karyawan PT MOD Indo yang beragama islam. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode SmartPLS sebagai alat pengolah data. Dari hasil peneliotioan yang dilakukan menyatakan bahwa Kopensasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Etos Kerja Islam tidak berpengaruh terhadap loyalitas karyawan. Variabel Kompensasi Kerja juga tidak dapat memediasi pengaruh Loyalitas kerja terhadap Kompensasi Kerja, Lingkungan Kerja dan Etos Kerja Islam. Kata Kunci: Loyalitas Kerja, Kompensasi Kerja, Lingkungan Kerja, Etos Kerja Islam dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2024 16:43
Last Modified: 27 Mar 2024 16:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20255

Actions (login required)

View Item View Item