PENGARUH ETIKA KERJA ISLAMI, BUDAYA ORGANISASI, DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Karyawan CV Putra Nugraha)

NUGROHO, BAGAS ADI (2024) PENGARUH ETIKA KERJA ISLAMI, BUDAYA ORGANISASI, DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Karyawan CV Putra Nugraha). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI BAGAS FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGAS ADI NUGROHO.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGAS ADI NUGROHO.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGAS ADI NUGROHO.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGAS ADI NUGROHO.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI BAGAS ADI NUGROHO.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi adanya fenomena melalui sebuah survei, dimana baru-baru ini generasi Z dan milenial berencana untuk meninggalkan pekerjaan mereka dalam jangka waktu dua tahun. Masalah kepuasan terhadap pekerjaan dan aspek keseimbangan kehidupan dan pekerjaan atau sering disebut work life balance menjadi alasan utama mereka untuk meninggalkan pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Etika Kerja Islami, Budaya Organisasi, dan Work Life Balance terhadap Kinerja Karyawan yang dimoderasi Kepuasan Kerja. Objek penelitian yang digunakan adalah karyawan CV Putra Nugraha dengan jumlah sampel sebanyak 71 orang dengan teknik sampling jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Uji data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji T, uji F, dan uji MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) etika kerja Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (2) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (3) variabel work life balance negatif tidak sgnifikan terhadap kinerja karyawan (4) variabel kepuasan kerja mampu memoderasi pengaruh etika kerja Islami terhadap kinerja karyawan (5) kepuasan kerja tidak mampu untuk memoderasi dampak budaya organisasi terhadap kinerja karyawan (6) kepuasan kerja tidak mampu memoderasi pengaruh work life balance terhadap kinerja karyawan. Saran untuk CV Putra Nugraha agar lebih memperhatikan mengenai apresiasi untuk karyawan yang memiliki kinerja baik, sehingga kedepannya karyawan termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja mereka sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan pula.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Mar 2024 19:22
Last Modified: 27 Mar 2024 19:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20273

Actions (login required)

View Item View Item