Pengaruh Human Capital Readiness terhadap Kinerja UMKM Kuliner Kota Salatiga dengan Religious Customer Orientation sebagai Variabel Intervening

, FATHIYATUR RIZQIYYAH (2024) Pengaruh Human Capital Readiness terhadap Kinerja UMKM Kuliner Kota Salatiga dengan Religious Customer Orientation sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Tesis Fathiyatur Rizqiyyah 27 mar .pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tesis Fathiyatur Rizqiyyah 27 mar .pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tesis Fathiyatur Rizqiyyah 27 mar .pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh human capital readiness terhadap kinerja UMKM Kuliner Kota Salatiga yang dimediasi oleh Religious Customer Orientation. Desain dan Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner secara langsung maupun melalui google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rundom sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square Program SmartPLS versi 3.0. Temuan: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa human capital readiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM, human capital readiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap religious customer orientation, religious customer orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM, religious customer orientation tidak dapat memediasi pengaruh human capital readiness terhadap kinerja UMKM. Implikasi dan Rekomendasi: Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi tingkat human capital readines dan religious customer orientation pada UMKM Kuliner maka akan semakin meningkatkan kinerja UMKM tersebut. Kontribusi dan Nilai Tambah: Penelitian ini dapat dijadikan sebagai dasar untuk penelitian selanjutnya dimasa mendatang terkait dengan kinerja usaha serta aset tidak berwujud. Penelitian ini dapat memberikan manfaat baik di bidang akademik maupun praktik, serta mendukung pengembangan pengetahuan dalam bidang manajemen usaha Kata Kunci: Human Capital Readiness; Religious Customer Orientation; Kinerja UMKM

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2024 16:59
Last Modified: 28 Mar 2024 16:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20307

Actions (login required)

View Item View Item