PERAN KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM MEMODERASI PENGARUH PERSONALITY, SOCIOLOGICAL DAN ENVIROMENTAL YANG RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT USAHA MIKRO (Studi Pelaku Usaha Mikro Terdampak Pandemic Covid di Komplek Wisata Colo Makam Sunan Muria)

KHURROZI, AFLA (2024) PERAN KEBIJAKAN PEMERINTAH DALAM MEMODERASI PENGARUH PERSONALITY, SOCIOLOGICAL DAN ENVIROMENTAL YANG RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT USAHA MIKRO (Studi Pelaku Usaha Mikro Terdampak Pandemic Covid di Komplek Wisata Colo Makam Sunan Muria). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS - 12030200003 - AFLA KHURROZI.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRACT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Kebijakan Ekonomi Pemerintah dalam memoderasi pengaruh Personality, Sociological dan Enviromental yang religiusitas terhadap minat usaha mikro. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitain kuantitatif, pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelaku usaha mikro sekitaran komplek wisata colo makam sunan muria, dan juga menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 91 orang. Kemudian data diolah menggunakan SPSS mulai dari uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji statistic. Hasil pengujian menyimpulkan bahwa: a) Personality secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat untuk mengembangkan usaha mikro. b) Sociological secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat untuk mengembangkan usaha mikro.c) Environmental secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat untuk mengembangkan usaha mikro. d) Kebijakan Pemerintah mampu secara signifikan memoderasi atau memengaruhi hubungan antara Personality dan Minat dalam mengembangkan usaha mikro. e) Kebijakan Pemerintah tidak mampu secara signifikan memoderasi atau memengaruhi hubungan antara Sociological dan Minat dalam mengembangkan usaha mikro. f) Kebijakan Pemerintah tidak mampu secara signifikan memoderasi atau memengaruhi hubungan antara Environmental dan Minat dalam mengembangkan usaha mikro. Kata Kunci: Personality, Sociological, Environmental, Minat Usaha Mikro, Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2024 17:45
Last Modified: 28 Mar 2024 17:45
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20315

Actions (login required)

View Item View Item