PENGARUH REPUTASI DAN DAYA TARIK FISIK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Nasabah Milenial Kota Salatiga)

Nissa, Faiqoh Qoirun (2024) PENGARUH REPUTASI DAN DAYA TARIK FISIK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Nasabah Milenial Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Faiqoh Qoirun Nissa_63010190005.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui pengaruh Reputasi dan Daya Tarik Fisik terhadap Kepuasan penggunaan jasa Perbankan Syariah dengan Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Dalam penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner untuk memperoleh data yang akan dianalisis dan diproses/diolah agar memperoleh hasil dalam kesimpulan. Karena total populasi tidak diketahui dengan pasti, untuk ditentukannya total sampel memakai formula Lemeshow sehingga terdapat 40 nasabah pengguna jasa perbankan syariah yang dijadikan sampel dalam penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan data primer sebagai bahan pertimbangan proses analisis. Populasi data pada penelitian in yaitu nasabah milenial yang menggunakan jasa perbankan syariah. Pengolahan data pada penelitian ini yaitu menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Reputasi yang baik terhadap kepuasan penggunaan jasa Perbankan Syariah berpengaruh positif serta signifikan, Daya tarik fisik terhadap kepuasan penggunaan jasa Perbankan Syariah berpengaruh positif serta signifikan. Kepuasan terhadap kepercayaan berpengaruh positif serta signifikan, dan Reputasi terhadap kepercayaan berpengaruh positif serta signifikan, sedangkan Daya tarik fisik terhadap kepercayaan tidak memiliki pengaruh. Reputasi ke Kepuasan melalui Kepercayaan berpengaruh positif serta signifikan, Daya Tarik Fisik ke Kepuasan melalui Kepercayaan berpengaruh positif serta signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2024 20:15
Last Modified: 28 Mar 2024 20:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20331

Actions (login required)

View Item View Item