PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTU MEDIA PICTURE AND PICTURE PADAMATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 1 MI ISLAMIYAH GENENG CEPOGO BOYOLALI

WULANDARI, QONITA FEBRI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTU MEDIA PICTURE AND PICTURE PADAMATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS 1 MI ISLAMIYAH GENENG CEPOGO BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
jilid fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
jilid fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
jilid fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
jilid fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
jilid fiks.pdf

Download (3MB)
[img] Text
jilid fiks.pdf

Download (3MB)

Abstract

Wulandari, Qonita Febri. 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantu Media Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Kelas I MI Islamiyah Geneng Cepogo Boyolali Tahun 2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Negeri Salatiga. Pembimbing: Mei Prabowo, M.Kom. Kata Kunci: Mind Mapping, Picture and Picture, dan BangunDatar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Berbantu Media Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Kelas I MI Islamiyah Geneng Cepogo Boyolali Tahun 2023. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan metode PreExperimental Design (nondesigns). Bentuk pre-experimental design tipe One-Group Pretest-Posttest. Sampel penelitian sebanyak 18 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan tes, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program IBM Staltistic SPSS Version 23 dan Microsoft Excel 2013. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar matematika nilairata-rata pretest yalitu 55,63 daln nilali raltal-raltal posttest yalitu. 83,75. Halsil test staltistic jikal halsil Sig. (2-taliled) < 0,05, malkal hipotesis malkal Hal diterimal. Setelalh melalkukaln uji T paldal penelitialn ini diperoleh halsil sig. (2- tail led) sebesalr 0,000, malkal halsil uji palired lebih kecil dalri 0,05. Dengaln demikialn dalpalt disimpulkaln balhwal aldalnyal perbedalaln dall aml halsil paldal nilail pretest daln posttest. Sehinggal ditolalk daln diterimal, alrtinyal penggunalaln model pembelaljalraln mind malpping efektif terhaldalp halsil belaljalr siswal kelals I MI Islalmiyalh geneng.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2024 21:09
Last Modified: 28 Mar 2024 21:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20335

Actions (login required)

View Item View Item