PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM STORIES TERHADAP GAYA HIDUP HEDONIS PADA SISWA SMA ISLAM CIKAL HARAPAN 1 BSD TANGERANG SELATAN

KRISNAMURTI, MUHAMMAD HAIDAR AMMAR PUTRA (2024) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM STORIES TERHADAP GAYA HIDUP HEDONIS PADA SISWA SMA ISLAM CIKAL HARAPAN 1 BSD TANGERANG SELATAN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Haidar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Haidar.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Haidar.pdf

Download (3MB)

Abstract

Haidar, Muhammad. 2023. PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM STORIES TERHADAP GAYA HIDUP HEDONIS PADA GEN Z (Studi pada Siswa SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD, Tangerang Selatan). Tahun 2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Rr. Wuri Arenggoasih M. I. Kom Kata kunci: Gen Z; Intensitas Penggunaan Instagram Stories; Gaya Hidup Hedonis Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Intensitas Penggunaan Instagram Stories terhadap Gaya Hidup Hedonis pada Gen Z (Studi pada Siswa SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD, Tangerang Selatan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana.Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah siswa SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD dengan teknik stratified random sampling(strata berjenjang). Sampel yang diambil dari SMA Islam Cikal Harapan 1 sebanyak 128 siswa dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala intensitas penggunaan instagram story dan skala gaya hidup hedonis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, melalui perhitungan IBM SPSS 25 for windows didapatkan hasil analisis data uji hipotesis yang telah dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana, didapatkan hasil bahwa hipotesis no (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima karena nilai sig sebesar 0,000 < 0,05. Diketahui nilai koefisien regresi variabel intensitas penggunaan instagram story sebesar 0.516. Sehingga dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel intensitas penggunaan instagram story terhadap gaya hidup hedonis pada Gen Z, yang dapat diartikan bahwa semakin tinggi intensitas penggunaan instagram story pada Gen Z maka semakin tinggi pula gaya hidup hedonis pada Gen Z. Selain itu, dalam tabel model summary didapatkan nilai R square sebesar 0.488 yang dapat disimpulkan bahwa Intensitas Penggunaan Instagram Stories terhadap Gaya Hidup Hedonis pada Gen Z di SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD, Tangerang Selatan sebesar 48,8% dan 69,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Apr 2024 07:35
Last Modified: 15 Apr 2024 07:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20437

Actions (login required)

View Item View Item