PENGARUH KERAGAMAN MENU, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Aslamiyah, (2024) PENGARUH KERAGAMAN MENU, HARGA, DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
bismilah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Aslamiyah, 2024. Pengaruh Keragaman Menu, Harga, dan Etika Bisnis Islam terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan sebagai variabel intervening. (Studi pada pelanggan rumah makan sate kambing muda Bpk. H. Masyhudi Blotongan, Salatiga). Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Negeri Islam Salatiga. Dosen Pembimbing: Agung Guritno M. Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keragaman menu, harga dan etika bisnis Islam terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data menggunakan metode langsung, seperti data yang diperoleh dari lapangan atau narasumber. Objek penelitian ini bearada di rumah makan sate kambing muda bpk. H. Masyhudi blotongan, salatiga. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pembeli di rumah makan sate kambing muda Masyhudi. Dan untuk jumlah sampel yang digunakan merupakan bagian dari populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi yang diolah menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t menunjukkan bahwa keragaman menu berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsum. Etika bisnis islam berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Keragaman menu berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas. Harga berpengaruh negatif xvi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Etika bisnis islam berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Keragaman menu berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Harga berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Etika bisnis islam berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas melaui kepuasan konsumen. Kata Kunci : Keragaman Menu, Harga, Etika Bisnis Islam, Loyalitas Dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Apr 2024 21:04
Last Modified: 19 Apr 2024 21:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20482

Actions (login required)

View Item View Item