PENGARUH HALAL TOURISM DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI (REPURCHASING) WISATAWAN DI PANTAI TALO SAMILAE PATTANI THAILAND

, Masri Late (2024) PENGARUH HALAL TOURISM DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI (REPURCHASING) WISATAWAN DI PANTAI TALO SAMILAE PATTANI THAILAND. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Masri Late V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masri. pengaruh halal tourism dan destination image terhadap minat berkunjung kembali (repurchasing) wisatawan di pantai talo samilae pattani Thailand. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakulas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Salatiga (IAIN Salatiga.). Pembing Dr. Abdul Aziz NP, S.Ag., M.M. Kata Kunci: halal tourism, destination image dan minat berkunjung kembali Penelitian ini berawal dari kondisi pariwisata di Pantai Talo Samilae Pattani Thailand. Yang melatar belakangi penelitian ini adalah adalah peneliti ingin mengetahui adakah pengaruh halal tourism dan destination image terhadap minat berkunjung kembali di Pantai Talo Samilae Pattani Thailand. Adakah pengaruh halal tourism dan destination image terhadap minat berkunjung kembali di Pantai Talo Samilae Pattani Thailand. dan tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh destination image terhadap minat berkunjung kembali di Pantai Talo Samilae Pattani Thailand, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dimana pengolahan data yang sudah didapat diukur dengan menggunakan statistika dalam penyajianya. Penelitian ini dilakukan secara bertahap, Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif yaitu mengembangkan dan menggunakan model-model matematis, teori-teori dan/atau hipotesis yang berkaitan dengan fenomena. Yang mana bertujuan untuk menyelidiki kemungkinan adanya kepengaruhan antar variabel. Dengan menggunakan jumlah angket sebanyak 31 kuesioner dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Halal tourism terhadap Destination image di Pantai Talo Samilae Pattani Thailand adalah positif dan signifikan. Hal ini karena diketahui korelasi antara variable HL berpengaruh dengan variable DI maka dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Pengaruh Destination image terhadap niat berkunjung kembali wisatawan ke Pantai Talo Samilae Pattani Thailand adalah positif dan signifikan. Dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Pengaruh Halal tourism dan Destination image terhadap niat berkunjung kembali wisatawan ke Pantai Talo Samilae Pattani Thailand adalah positif dan signifikan dari kedua variable. Dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Pihak pengelola pariwisata pantai talo samilae pattani Thailand, meningkatkan pelayanan wisata berbasis halal supaya meningkatkan pengunjung atau wisatawan di pantai talo samilae pattani Thailand. Bagi penelitian selanjutnya dapat dilaksanakan dengan mengembangkan variable-variabel lain yang belum diteliti dalam penelitian ini atauoun meneliti ulang dengan objek penelitian yang berbeda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Apr 2024 16:31
Last Modified: 29 Apr 2024 16:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20508

Actions (login required)

View Item View Item