PENGARUH ICSR, GCG DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di ISSI Pada Tahun 2018-2022)

Cahyati, Annisa (2024) PENGARUH ICSR, GCG DAN SALES GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di ISSI Pada Tahun 2018-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ANNISA REVISI FIKS.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI ANNISA REVISI FIKS.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI ANNISA REVISI FIKS.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI ANNISA REVISI FIKS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance dan Sales Growth terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan penelitian ini menggunakan jenis data sekunder. Sampel pada penelitian ini sebanyak 26 perusahaan manufaktur yang terdaftar di ISSI. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ICSR dan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan dewan komisaris, komite audit dan sales growth tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya, komite audit berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Sedangkan ICSR, dewan komisaris dan sales growth tidak berpengaruh terhadap profitabilitas. Berdasarkan uji path analysis profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh ICSR, dewan komisaris, komite audit dan sales growth terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jun 2024 15:41
Last Modified: 03 Jun 2024 15:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20520

Actions (login required)

View Item View Item