Bariyah, Nisma Choirul (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN AREND TERHADAP KETRAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS V MIN 5 BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
NISMA CHOIRUL BARIYAH 23040170127.pdf Download (2MB) |
Abstract
Bariyah, Nisma Choirul. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran Time Token Arends Terhadap Keterampilan Sosial Siswa Kelas V MIN 5 Boyolali Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Suwardi, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran Time Token Arends, Keterampilan Sosial Pada metode konvensional ini guru menyampaikan materi dari awal sampai pelajaran selesai sehingga siswa yang pasif dalam kondisi ini membuat kelas menjadi membosankan.2 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran time token arends terhadap keterampilan sosial siswa. siswa kelas V MIN 5 Boyolali. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain penelitian quasi eksperimen. Responden penelitian ini adalah kelas VA dan VB. Pengumpulan data menggunakan metode angket angket dengan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan rumus Y 1 = + b X Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji koefisien korelasi yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS 22.0 diperoleh hasil data sig (2-tailed) sebesar 0,002, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran time token arends memiliki berpengaruh terhadap keterampilan sosial siswa kelas V. Bagi siswa diharapkan lebih aktif, kreatif dan kritis selama proses pembelajaran. Kata kunci : Model Pembelajaran Time Token Arends, Keterampilan Sosial
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 21:43 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 21:43 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20529 |
Actions (login required)
View Item |