SURVEI KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM FAKULTAS DAKWAH UIN SALATIGA TERHADAP KUALITAS LAYANAN LABORATORIUM KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM TAHUN 2023

SHINTA, ANDRIKA PUTRI (2024) SURVEI KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM FAKULTAS DAKWAH UIN SALATIGA TERHADAP KUALITAS LAYANAN LABORATORIUM KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM TAHUN 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ANDRIKA PUTRI SHINTA (NIM 43010200021).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian survei kepuasan mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam terhadap kualitas layanan laboratorium Komunikasi dan Penyiaran Islam di Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga ini dilaksanakan oleh peneliti menggunakan pendekatan model Service Quality. Penelitian dilakukan dengan menggunakan lima dimensi dari model Service Quality, yaitu dimensi reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan tangibles. Tujuan dari dilaksanakannya penelitian ini adalah upaya guna mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan laboratorium pada tahun 2023 sebagai bahan rekomendasi serta sumbangan pemikiran yang positif untuk perkembangan layanan laboratorium Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Penelitian dilaksanakan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan jumlah sampel 78 yang diambil dari populasi jumlah mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2020 dan 2021 sebanyak 352. Sumber data yang didapatkan adalah data primer yang mana langsung dari yang bersangkutan yaitu mahasiswa sebagai pengguna layanan laboratorium Komunikasi dan Penyiaran Islam itu sendiri melakui kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukkan 61,31% kurang puas pada dimensi bukti fisik, 54,51% kurang puas pada dimensi kehandalan, 79,16% puas pada dimensi jaminan, 70.83% puas pada dimensi daya tanggap, dan 73,61% puas pada dimensi empati. Yang artinya dalam dimensi bukti fisik dan juga kehandalan mahasiswa merasakan rasa kurang senang atau puas dari kualitas layanan kedua dimensi tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jun 2024 03:18
Last Modified: 08 Jun 2024 03:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20531

Actions (login required)

View Item View Item