persepsi siswa dalam pembelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti berbasis teknologi informasi di SMK Negeri 1 Tuntang kabupaten Semarang tahun ajaran 2023/2024

fadhoil, Abul (2024) persepsi siswa dalam pembelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti berbasis teknologi informasi di SMK Negeri 1 Tuntang kabupaten Semarang tahun ajaran 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
REVISI FADHOIL FIKS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
REVISI FADHOIL FIKS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABULFADHOIL_23010190468.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABULFADHOIL_23010190468.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABULFADHOIL_23010190468.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fadhoil, Abul. 2024. Persepsi Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Berbasis Teknologi Informasi di SMK Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2023/2024 . Skripsi, Salatiga: Progam Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universetas Islam Negri (UIN) Salatiga 2024, Pembimbing : Syaefudin Achmad, M.Pd. Kata kunci : Persepsi Siwa, Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Teknologi Informasi Penelitian ini membahas tujuan untuk: (1) pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, dan (2) persepsi siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis teknologi informasi di SMK Negeri 1 Tuntang kabupaten Semarang. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat filed research dengan mendekatan deskripstif kualitatif. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui observasi, wawacara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjuk bahwa (1) Pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMK Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang, secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik. Sekolah menyediakan media pembelajaran berbasis teknologi informasi yang dibutuhkan berupa perangkat keras maupun layanan perangkat lunak. Pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang sudah berjalan dengan baik dan secara umum peserta didik cukup antusias dalam mengikuti pembelajaran sesuai dengan yang diharapkan. (2) Persepsi siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Berbasis Teknologi Informasi Di SMK Negeri 1 Tuntang Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2023/2024 Persepsi siswa terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada garis besarnya para siswa mempunyai persepsi yang baik. Mereka berpendapat bahwa menggunakan teknologi informasi dalam proses belajar dapat menjadikan siswa lebih aktif, menambah wawasan lebih luas, dan dapat mengikuti perkembangan zaman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2024 18:34
Last Modified: 14 Jun 2024 18:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20549

Actions (login required)

View Item View Item