PENGARUH STRUKTUR MODAL, GROWTH OPPORTUNITY, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2019-2022

Hanifah, Diyanah Azzah (2024) PENGARUH STRUKTUR MODAL, GROWTH OPPORTUNITY, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2019-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File Skripsi_Diyanah Azzah Hanifah_63030200052_Akuntansi Syariah 2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Struktur Modal, Growth Opportunity, dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan dengan Kepemilikan Manajerial Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan yang Terdaftar di JII Periode 2019-2022. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder yang datanya berbentuk data panel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 15 perusahaan yang terdaftar di JII periode 2019-2022. Metode analisis yang digunakan yaitu meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi berganda, uji T, uji F, koefisien determinasi (R2), uji asumsi klasik, dan uji MRA. Penelitian ini menggunakan metode analisis data Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel struktur modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel Growth Opportunity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel Pertumbuhan Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Berdasarkan uji Moderated Regression Analysis (MRA) menunjukkan interaksi variabel Kepemilikan Manajerial tidak dapat memoderasi pengaruh Struktur Modal dan Growth Opportunity terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan interkasi variabel Kepemilikan Manajerial mampu memoderasi pengaruh antara Pertumbuhan Penjualan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jun 2024 20:02
Last Modified: 16 Jun 2024 20:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20556

Actions (login required)

View Item View Item