PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) DAN LAVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar DI Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2019-2021)

ningrum, valensia sucita (2024) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR) DAN LAVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar DI Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2019-2021). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Valensia Sucita Ningrum.Aks.63030190109 -full.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan dengan Kebijakan Dividen sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini menggunakan dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakakan data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menngunakan purposive sampling dengan mennguanakn laporan tahunanperusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2019-2021. Metode analisi yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda data panel dan uji mediasi dengan uji Path Analysis dan Sobel Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Laverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kebijakan Dividen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Laverage berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Selanjutnya hubungan tidak langsung Islamic Corporate Social Responsibility dan Laverage terhadap Nilai Perusahaan masih belum dapat diperoleh melalui mediasi Kebijakan Dividen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2024 21:04
Last Modified: 18 Jun 2024 21:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20562

Actions (login required)

View Item View Item