Program Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Dalam Menyejahterakan Masyarakat Melalui Pembangunan Desa Ramah Air Hujan (DERAH) Di Desa Pagerjurang Kabupaten Boyolali

Cahyanti, Divania Nur Indah (2024) Program Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Dalam Menyejahterakan Masyarakat Melalui Pembangunan Desa Ramah Air Hujan (DERAH) Di Desa Pagerjurang Kabupaten Boyolali. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI Divania Nur Indah Cahyanti_PMI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Divania Nur Indah Cahyanti_PMI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Divania Nur Indah Cahyanti_PMI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Program dari Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) yang mampu membantu mensejahterakan masyarakat Desa Pagerjurang melalui pembangunan kembali pada desa tersebut menggunakan beberapa metode yang tercakup dalam tatanan Desa Ramah Air Hujan (DERAH). Dampak yang ditimbulkan dari adanya kelangkaan air bersih ini ialah menurunnya kesehatan masyarakat dan juga ternak-ternak mereka hingga akses air dan sanitasi menjadi tidak sehat. Setelah adanya program Desa Ramah Air Hujan (DERAH), keadaan mulai membaik dimana masyarakat dapat kembali merasakan akses air dan sanitasi yang bersih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat penelitian lapangan. Penelitian kualitatif ini merupakan metode penelitian yang mengambil data dari lapangan atau dari pengamatan mengenai fenomena yang terjadi di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti tentang Program Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) Dalam Mensejahterakan Masyarakat Melalui Pembangunan Desa Ramah Air Hujan (DERAH) di Desa Pagerjurang Kabupaten Boyolali peneliti menemukan data yang bersumber dari informan di Desa Pagerjurang melalui observasi, wawancara dan juga pengambilan dokumentasi yang berupa data maupun foto.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2024 20:00
Last Modified: 19 Jun 2024 20:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20569

Actions (login required)

View Item View Item