PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, GREEN PRODUCT, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK SAFI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus di Kabupaten Semarang)

Puspitasari, Dyah Ayu (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, GREEN PRODUCT, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK SAFI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus di Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DYAH AYU PUSPITASARI - NIM 63040200028.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DYAH AYU PUSPITASARI - NIM 63040200028.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DYAH AYU PUSPITASARI - NIM 63040200028.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DYAH AYU PUSPITASARI - NIM 63040200028.pdf

Download (3MB)

Abstract

Puspitasari, Dyah Ayu. 2024. Pengaruh Celebrity Endorser, Green Product dan Islamic Branding terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Safi dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus di Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah, UIN Salatiga. Nur Huri Mustofa, M.SI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Celebrity Endorser, Green Product dan Islamic Branding terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Safi dengan Brand Image sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus di Kabupaten Semarang). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer melalui kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden pengguna produk Safi di Kabupaten Semarang. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS statistics 25. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik deskriptif , uji hipotesis dan uji path analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Celebrity Endorser, Green Product dan Brand Image masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. Green Product, dan Islamic Branding masing -masing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Brand Image. Variabel Brand Image mampu memediasi pengaruh Celebrity Endorser terhadap Minat beli. Sedangkan Brand Image tidak mampu menjadi mediasi Green Product dan Islamic Branding terhadap Minat Beli. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Green Product, Islamic Branding, Brand Image, dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2024 21:12
Last Modified: 19 Jun 2024 21:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20574

Actions (login required)

View Item View Item