Pengaruh Profitabilitas, Sustainability Report Disclosure dan Islamic Social Reporting Disclosure Terhadap Nilai Perusahaan dengan Invesment Opportunity Set Sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur Periode 2018-2022

Hidayah, Miftakul (2024) Pengaruh Profitabilitas, Sustainability Report Disclosure dan Islamic Social Reporting Disclosure Terhadap Nilai Perusahaan dengan Invesment Opportunity Set Sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Manufaktur Periode 2018-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MIFTAKUL HIDAYAH-63030200085-SKRIPSI BUAT WISUDA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Profitabilitas, Sustainability Report Disclosure, dan Islamic Social Reporting Disclosure terhadap Nilai Perusahaan dengan Invesment Opportunity Set sebagai Variabel Moderating. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dan masuk dalam ISSI. Metode sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dimana terdapat penarikan sampel dengan pertimbangan atau kriteria tertentu, sehingga sampel yang diperoleh 130 sampel dari 26 perusahaan manufaktur yang masuk dalam ISSI dengan periode pengamatan 2018-2022. Jenis data yang digunakan adalah data panel. Metode analisis yang digunakan meliputi uji statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi berganda, uji T, uji F, R², uji asumsi klasik dan uji MRA. Uji Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software pengolah data Eviews 12. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan sustainability report disclosure dan islamic social reporting disclosure tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sementara itu hasil uji MRA menunjukkan bahwa invesment opportunity set mampu memoderasi pengaruh sustainability report disclosure terhadap nilai perusahaan, sedangkan invesment opportunity set tidak dapat memoderasi pengaruh profitabilitas dan islamic social reporting terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Profitabilitas, Sustainability Report Disclosure, Islamic Social Reporting Disclosure, Nilai Perusahaan, Invesment Opportunity Set

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2024 01:24
Last Modified: 24 Jun 2024 01:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20618

Actions (login required)

View Item View Item