Konstruksi Iklan Jamu Tilung CV. Ibu Sri Kota Boyolali Melalui Media Sosial

Priyono, Sarwono Hendro (2024) Konstruksi Iklan Jamu Tilung CV. Ibu Sri Kota Boyolali Melalui Media Sosial. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SARWONO HENDRO PRIYONO 43010180032.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Priyono, Sarwono Hendro. 2024. Konstruksi Iklan Jamu Tilung CV.Ibu Sri Kota Boyolali Melalui Media Sosial. Skripsi. Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Dra. Maryatin, M.Pd. Kata Kunci: konstruksi iklan, jamu tilung, media Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana Konstruksi iklan yang baik mampu menarik minta beli masyarakat kota Boyolali dalam pembelian produk Jamu Tilung, 2) Untuk mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan iklan Jamu Tilung dalam pemasarannya dengan menggunakan media sosial 3) Untuk mengetahui kendala pengiklanan menggunakan media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, informan dalam penelitian ini adalah pemilik perusahaan Jamu Tilung CV. Ibu Sri, dan juga admin perusahaan CV.Ibu Sri tersebut. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari primer dan data sekunder, pengumpulan data ini dilakukan melalui wawancara dan observasi, setelah data terkumpul di analisis kemudian ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah, 1) Konstruksi Iklan Jamu Tilung, konstruksi berupa apa hal yang menjadi fondasi dari pengiklanan, yaitu harus memiliki ciri khasnya tersendiri, memiliki headline, warna yang sesuai, media yang yang mampu menarik dan lokasi iklan yang bisa dijangkau, 2) Kelebihan iklan Jamu Tilung memiliki caption yang menarik, penjelasan tentang produk yang mudah dimengerti, memberikan postingan yang positif, ikut dalam kampanye hari-hari besar, menyertakan opsi pembelian produk, menyantumkan izin edar. Pada kekurangan yaitu kurangnya pengikut, jumlah like dan juga kurangnya interaksi. 3) Kendala dari iklan Jamu Tilung adalah proses iklan yang berhenti, terdapat masalah internal yang membuat proses iklan tidak berjalan lagi, kurangnya interaksi, pergantian pengurus yang kerap terjadi membuat proses iklan tidak berjalan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2024 18:44
Last Modified: 24 Jun 2024 18:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20628

Actions (login required)

View Item View Item