Peran Etos Kerja Islami Sebagai Mediasi dalam Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi, dan Motivasi Intrinsik terhadap Kinerja Pekerja Casual Hotel/Resto Yogyakarta

MUFARIDUN, MINHAD (2024) Peran Etos Kerja Islami Sebagai Mediasi dalam Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi, dan Motivasi Intrinsik terhadap Kinerja Pekerja Casual Hotel/Resto Yogyakarta. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI MINHAD (Bimbingan2)doc (Repaired) kirim perpus.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI MINHAD (Bimbingan2)doc (Repaired) kirim perpus.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI MINHAD (Bimbingan2)doc (Repaired) kirim perpus.pdf

Download (4MB)

Abstract

Abstrak Mufaridun, Minhad. 2024. Peran Etos Kerja Islami Sebagai Mediasi Pada Pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi, Dan Motivasi Intrinsik Terhadap Kinerja. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A. Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya daya adaptasi dan responsi yang makin tinggi ditengah arus perubahan lingkungan bisnis yang semakin pesat. Pekerja casual sebagai solusi Peak Season (lonjakan pengunjung) pada industri Hotel/ Resto, sehingga karyawan yang mengalami kewalahan dikarenakan jumlah mereka tidak sebanding dengan volume pekerjaan dapat terjalin sinergi kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran Etos Kerja Islami pada pengaruh Disiplin Kerja, Kompetensi, dan Motivasi Intrinsik terhadap Kinerja Pekerja Casual Hotel/ resto Yogyakarta. Jenis penelitian yang diterapkan adalah; Tujuan (Eksploratif, Pengembangan, dan Verifikatif), Kegunaan (Teoritis dan Praktis), Bidang Ilmu (sosial), Dimensi Waktu (kualitatif cross- sectional), Pendekatan (Deduktif), tingkat ekplanasi (Asosiatif Kausal), pengendalian Variabel (Survei), taraf penelitian (Inferensi), kehadiran variabel (ex post facto), dan Analisis Data menggunakan program SPSS versi 25 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Disiplin kerja tidak berpengaruh terhadap etos kerja Islami, Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap etos kerja Islami, Motivasi intrinsik berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap Etos Kerja Islami, Etos kerja Islami belum mampu memediasi Disiplin Kerja terhadap Kinerja, Etos Kerja Islami mampu memediasi Kompetensi terhadap Kinerja, dan Etos Kerja Islami mampu memediasi Motivasi Intrinsik terhadap Kinerja. Kata Kunci: Disiplin Kerja, Kompetensi, Motivasi Intrinsik, Etos Kerja Islami, Kinerja Pekerja Casual.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2024 22:33
Last Modified: 24 Jun 2024 22:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20642

Actions (login required)

View Item View Item