PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG), PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN PENDANAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX

IRBAH, MAULIDA ALYA (2024) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG), PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN PENDANAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI-MAULIDA ALYA IRBAH-63030190151.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini guna menguji dan menyajikan model baru yang membahas korelasi antara good corporate governance, pertumbuhan perusahaan, dan keputusan pendanaan melalui profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Menghasilkan 11 sampel perusahaan dari 45 perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII) periode 2018-2022 yang dijadikan sebagai populasi. Jenis penelitian di dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian yakni analisis statistik deskriptif, uji stasioneritas, uji regresi data panel, uji asumsi klasik, uji hipotesis, serta uji analisis jalur. Kesimpulan melalui hasil penelitian secara parsial variabel good corporate governance berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel keputusan pendanaan dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan. Kemudian variabel good corporate governance dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, variabel keputusan pendanaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas. Variabel profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh good corporate governance, pertumbuhan perusahaan dan keputusan pendanaan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:15
Last Modified: 25 Jun 2024 02:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20646

Actions (login required)

View Item View Item