ANALISIS PENGETAHUAN, SIKAP, DAN MINAT MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP PEMILIHAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN PROMOSI PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

NINGRUM, ANGGI AYU KUSUMA (2024) ANALISIS PENGETAHUAN, SIKAP, DAN MINAT MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP PEMILIHAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN PROMOSI PRODUK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ANGGI AYU 63010170228 PS (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI ANGGI AYU 63010170228 PS (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI ANGGI AYU 63010170228 PS (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Ningrum, Angi Ayu Kusuma, 2024. Analisis Pengetahuan, Sikap, dan Minat Masyarakat Muslim Terhadap Pemilihan Produk dengan Promosi Produk Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing : Ari Setiawan, S.Pd., M.M. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan, sikap, dan minat masyarakat muslim terhadap pemilihan produk dengan promosi produk sebagai variabel intervening pada bank syariah di salatiga (study kasus pada warga kota salatiga). Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner 100 responden di warga kota salatiga dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel yang ada. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam melakukan pengujian regresi dengan variabel intervening yaitu menggunakan analisis jalur berbasis SPSS Versi 26 (Statistical Product and Service Solution). Hasil analisis menunjukan bahwa pengetahuan,sikap dan promosi produk secara parsial berpengaruh dan signifikan positif terhadap pemilihan produk. Minat secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pemilihan produk. Pengetahuan dan sikap secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi produk. Minat secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap promosi produk. Promosi produk dapat memediasi pengaruh pengetahuan dan minat terhadap pemilihan produk. Promosi produk tidak dapat memediasi pengaruh dan sikap terhadap pemilihan produk. ​Kata Kunci : Pengetahuan, Sikap, Minat, Pemilihan Produk, Promosi Produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2024 18:03
Last Modified: 25 Jun 2024 18:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20659

Actions (login required)

View Item View Item