Hubungan Intensitas Menonton Kampanye Feminisme Pada Akun Instagram @JakartaFeminist Terhadap Persepsi Kesetaraan Gender Followersnya

Falasifa, Fahima Dyna (2024) Hubungan Intensitas Menonton Kampanye Feminisme Pada Akun Instagram @JakartaFeminist Terhadap Persepsi Kesetaraan Gender Followersnya. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi upload 1 new pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi upload 1 new pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi upload 1 new pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi upload 1 new pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi upload 1 new pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi upload 1 new pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Falasifa, Fahima Dyna. 2024. Hubungan Intensitas Menonton Kampanye Feminisme Pada Akun Instagram @JakartaFeminist Terhadap Persepsi Kesetaraan Gender Followersnya. Tahun 2024. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Aufa Abdillah, M.Psi. Kata Kunci: Intensitas; Kampanye Feminisme; Persepsi; Kesetaraan Gender Tujuan Penelitian adalah: untuk mengetahui hubungan intensitas menonton kampanye feminisme pada akun instagram @Jakartafeminist terhadap persepsi kesetaraan gender followersnya Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu followers dari Instagram @JakartaFeminist yang berjumlah 34.000 followers. Jumlah sampel yang didapatkan sebanyak 380 orang. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa: 1) tingkat intensitas menonton kampanye feminisme menunjukkan dalam kategori tinggi sebesar 79,7% menunjukkan dalam kategori tinggi. 2) tingkat persepsi kesetaraan gender menunjukkan dalam kategori sangat tinggi sebesar 97,1% 3) Berdasarkan hasil perhitungan statistik di dapatkan bahwa intensitas menonton kampanye feminisme pada akun instagram @Jakartafeminist memiliki hubungan terhadap persepsi kesetaraan gender followersnya dengan tingkat signifikansi sebesar p = 0,00 < 0.05 karena nilai frekuensinya yaitu -0.292. Hal ini berarti bahwa rendahnya persepsi kesetaraan gender berhubungan dengan tingginya intensitas menonton kampanye feminisme terhadap persepsi kesetaraan gender pada followersnya. maka dapat disimpulkan bahwa intensistas menonton kampanye feminisme memiliki hubungan terhadap persepsi kesetaraan gender.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2024 18:10
Last Modified: 25 Jun 2024 18:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20661

Actions (login required)

View Item View Item