Pengaruh Modal Intelektual dan Kepemilikan Asing terhadap Return Saham dengan Enterprise Risk Management sebagai Variabel Moderasi

, Lailatus sa'diyah (2024) Pengaruh Modal Intelektual dan Kepemilikan Asing terhadap Return Saham dengan Enterprise Risk Management sebagai Variabel Moderasi. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI - Lailatus S.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI - Lailatus S.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI - Lailatus S.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prngaruh modal intelektual dan kepemilikan asing terhadap return saham dengan enterprise risk management sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah 39 perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar dalam Indonesia Sharia Stock Index (ISSI) selama periode 2020-2022 berturut-turut. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji model regresi data panel, uji kelayakan model, uji asumsi klasik, dan uji moderated regression analysis (MRA). Berdasarkan hasil pengujian menyatakan bahwa modal intelektual berpengaruh signifikan terhadap return saham, kepemilikan asing berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham, ERM tidak berpengaruh signifikan terhadap returnsaham, ERM berpengaruh signifikan dalam memoderasi hubungan modal intelektial terhadap return saham, dan ERM berpengaruh negatif signifikan dalam memoderasi hubungan kepemilikan asing terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2024 00:53
Last Modified: 26 Jun 2024 00:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20676

Actions (login required)

View Item View Item