PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING PADA BANK UMUM SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang)

FITRIYANI, NORMA (2024) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING PADA BANK UMUM SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Norma 108 - Pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Norma 108 - Pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Norma 108 - Pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Norma 108 - Pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Norma 108 - Pdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fitriyani, Norma. 2024. Pengaruh Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Risiko terhadap Minat menggunakan E-Banking pada Bank Umum Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Semarang). Skripsi, Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.SI. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisa seberapa besarnya pengaruh Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Risiko terhadap Minat menggunakan E-Banking dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Semarang. Adapun jenis penelitian yang diangkat adalah penelitian kuantitatif dengan data sekunder yang berbentuk data dari penyebaran kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 400 responden yang ada dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang diperoleh diolah dengan alat analisi SPSS Versi 25. Teknik penelitian yang digunakan adalah uji regresi linear berganda. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa persepsi keamanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan, persepsi kemudahan berdampak positif signifikan terhadap kepercayaan, risiko berdampak tidak signifikan terhadap kepercayaan, persepsi keamanan berdampak tidak signifikan terhadap minat menggunakan E-Banking, persepsi kemudahan berdampak positif signifikan terhadap minat menggunakan E-Banking, risiko berdampak positif signifikan terhadap minat menggunakan E-Banking, kepercayaan memiliki dampak positif signifikan terhadap minat menggunakan E-Banking, kepercayaan tidak memediasi risiko terhadap minat menggunakan E-Banking, serta pada variabel kepercayaan sebagai pemediasi antara persepsi keamanan maupun persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan E-Banking pada BUS berdampak positif signifikan. Kata kunci : Persepsi Keamanan, Persepsi Kemudahan, Risiko, Minat E-Banking dan Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2024 01:47
Last Modified: 26 Jun 2024 01:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20677

Actions (login required)

View Item View Item