Sekartanti, Hannia (2024) OPTIMALISASI PERAN GUEST RELATION OFFICER (GRO) DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DAN MEMBENTUK CITRA : STUDI KASUS DI KAFE SAMEJA MASAKAN INDONESIA JOMBOR TUNTANG KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
SKRIPSI HANNIA SEKAR.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Sekartanti, Hannia. 2024. Optimalisasi Peran Guest Relation Officer (GRO) Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan Membentuk Citra : Studi Kasus di Kafe Sameja – Masakan Indonesia Jombor Tuntang Kabupaten Semarang. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing Kastolani M.Ag., Ph.D. Kata kunci: Optimalisasi, Guest Relation Officer (GRO), Layanan, Pelanggan, F&B. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: Untuk mengetahui peran guest relation officer (GRO) dalam optimasi kualitas layanan di Sameja - Masakan Indonesia. Untuk mengetahui strategi yang dapat diterapkan oleh guest relation officer (GRO) untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Sameja - Masakan Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh dari peran guest relation officer (GRO) terhadap citra dan reputasi Kafe Sameja - Masakan Indonesia di mata pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah deskriptif. Sedangkan metode yang digunakan adalah deskrptif. dimana data-data dijabarkan secara jelas dengan kata-kata sesuai dengan temuan data yang didapatkan dan hasil yang didapatkan langsung setelah pembahasan tanpa menguji hipotesis, yakni kepada pihak GRO dari Sameja - Masakan Indonesia sebanyak 3 orang dan narasumber lainnya. Teknik Pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hadirnya Guest Relation Officer (GRO) di Sameja - Masakan Indonesia menjadi dasar untuk membuat rencana yang tepat untuk meningkatkan kualitas layanan di Sameja Masakan di Indonesia. Pengelola dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan melihat lima dimensi kualitas layanan: reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu budaya |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 03:57 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 03:57 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20708 |
Actions (login required)
View Item |