PENGARUH AFFILIATE MARKETING DAN E-TRUST TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA TENGAH)

Melinda, Eka Loviana (2024) PENGARUH AFFILIATE MARKETING DAN E-TRUST TERHADAP PURCHASE DECISION DENGAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA TENGAH). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI EKA LOVIANA M .pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Melinda, E. L. (2024). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Pembimbing : Dr. Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Affiliate Marketing dan E-trust terhadap Purchase Decision dengan Buying Interest sebagai Variabel Intervening . Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner (angket) yang diberikan kepada 100 orang responden pengguna e-commernce shopee di Jawa Tengah dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah menggunakan alat analisis SPSS 23. Berdasarkan uji t hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial affiliate marketing berpengaruh terhadap purchase decision, kemudian e-trust berpengaruh terhadap purchase decision, affiliate marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap buying interest, sedangkan buying interest secara parsial berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Berdasarkan uji path analysis menunjukkan bahwa buying interest tidak memiliki pengaruh mediasi pada affiliate marketing terhadap purchase decision. Kemudian buying interest memiliki pengaruh mediasi pada etrust terhadap purchase decision. Kata Kunci : Affiliate Marketing, E-trust, Purchase Decision, Buying Interest.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2024 17:20
Last Modified: 27 Jun 2024 17:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20721

Actions (login required)

View Item View Item