Pengaruh Corporate Image terhadap Customer Loyalty dengan Perceived "Barokah" Value sebagai Variabel mediasi

Khasanah, Uswatun (2024) Pengaruh Corporate Image terhadap Customer Loyalty dengan Perceived "Barokah" Value sebagai Variabel mediasi. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Uswatun Khasanah NIM. 63010200036.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Uswatun Khasanah NIM. 63010200036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Uswatun Khasanah. 2024. Pengaruh Corporate Image terhadap Customer Loyalty dengan Perceived “Barokah” Value sebagai Variabel Mediasi (Studi pada nasabah Bank Syariah di Kabupaten Demak). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Progam Stui S1-Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate image terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh perceived “barokah” value. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 100 nasabah yang dilakukan pada lembaga keuangan bank syariah di Kabupaten Demak, dengan pengumpulan data sampel menggunakan accidental sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada nasabah yang ditemui saat melakukan penelitian. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan software SmartPLS 3.0 dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Kesimpulan yang diapatkan dalam penelitian ini adalah: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara corporate image terhadap customer loyalty. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara corporate image terhadap perceived “barokah” value. 3) perceived “barokah” value terbukti sebagai variabel mediasi pada corporate image terhadap customer loyalty. Penelitian ini menyimpulkan bahwa. Kontribusi dan nilai baru dalam penelitian ini adalah memberikan prespektif baru mengenai service dominan logic theory (SDL) dan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai peran corporate image dalam meningkatkan customer loyalty pada bank syariah di Kabupaten Demak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2024 17:33
Last Modified: 27 Jun 2024 17:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20722

Actions (login required)

View Item View Item