Pengaruh Customer Orientation terhadap Job Performance dengan Responsiveness sebagai Variabel Mediasi (Studi pada karyawan Bank di Kabupaten Demak)

Firronika, Atiq Aulia (2024) Pengaruh Customer Orientation terhadap Job Performance dengan Responsiveness sebagai Variabel Mediasi (Studi pada karyawan Bank di Kabupaten Demak). UNSPECIFIED.

[img] Text
SKRIPSI FULL ATIQ AULIA F.pdf

Download (2MB)

Abstract

Firronika, Atiq Aulia. 2024. Pengaruh Customer Orientation terhadap Job Performance dengan Responsiveness sebagai Variabel Mediasi (Studi pada karyawan Bank di Kabupaten Demak) Program Studi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer orientation terhadap job performance yang dimediasi oleh responsiveness. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawan bank konvensional maupun syariah diantaranya Bank BSI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank BTN, Bank BTPN, dan Bank Jateng yang ada di Kabupaten Demak dengan sampel sebanyak 100 responden selanjutnya data diolah menggunakan software SmartPLS 3.0 dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyusunan dan penyebaran kuesioner secara face to face kepada karyawan bank, dengan menggunakan skala interval untuk pengukuran data responden. Berdasarkan olah data menggunakan SmartPLS, diperoleh hasil bahwa customer orientation berpengaruh positif signifikan terhadap job performance, Namun berbeda dengan hasil responsiveness yang berhasil memediasi hubungan antara customer orientation terhadap job performance dalam meningkatkan suatu performa perusahaan. Kata Kunci: Customer Orientation, Job Performance, Responsiveness

Item Type: Book
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2024 17:55
Last Modified: 27 Jun 2024 17:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20723

Actions (login required)

View Item View Item