Handayani, Tria (2024) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN WORK ENGAGEMENT DAN CUSTOMER SERVICE ORIENTATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Full text not available from this repository.Abstract
Handayani, Tria. 2024. Pengaruh Perceived Organizational Support Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Work Engagement dan Customer service Orientation Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived organizational support terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh work engagement dan customer service orientation. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 92 sampel pada lembaga keuangan mikro (koperasi simpan pinjam) di Kota Salatiga, dengan desain pengumpulan data sampel menggunakan solvin sampling dan dengan pencarian data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada karyawan. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perceived organizational terhadap kinerja karyawan, work engagement, dan customer service orientation. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara work engagement dan customer service orientation terhadap kinerja karyawan. 3) Work engagement dan customer service orientation terbukti sebagai variabel mediasi pada pengaruh perceived organizational support terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa semakin tinggi perceived organizational support yang diberikan kepada karyawan secara langsung dapat meningkatkan kinerja karyawan. Kontribusi dan nilai baru dalam penelitian ini adalah memberikan prespektif baru mengenai Social Exchange Theory (SET) dan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai peran perceived organizational support dalam meningkatkan kinerja karyawan koperasi simpan pinjam. Kata Kunci: customer service orientation, kinerja karyawan, perceived organizational support, work engagement.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 12:27 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 12:27 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20746 |
Actions (login required)
View Item |