PENGARUH ISLAMIC SERVICE QUALITY, CORPORATE IMAGE, DAN DIGITALISASI BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug)

Hidaya, Arini (2024) PENGARUH ISLAMIC SERVICE QUALITY, CORPORATE IMAGE, DAN DIGITALISASI BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Arini Hidaya_63010200050_ Perbankan Syariah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidaya_63010200050_ Perbankan Syariah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidaya_63010200050_ Perbankan Syariah.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic service quality, corporate image dan digitalisasi bank terhadap kepuasan nasabah dengan kepercayaan sebagai variable intervening (Studi pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Sampel penelitian sebanyak 96 responden dengan teknik probability sampling dengan simple random sampling. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik (uji Ttes (parsial), uji Ftes (simultan), uji R2 (koefisien determinasi), uji asumsi klasik (multikolinearitas, heteroskedastisitas, normalitas). Dalam penelitian ini menggunakan path analysis untuk menguji variabel intervening. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan maka ditemukan hasil: Islamic service quality, corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, digitalisasi bank berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan Islamic service quality berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh islamic service quality terhadap kepuasan nasabah, kepercayaan mampu memediasi secara positif dan signifikan pengaruh corporate image dan digitalisasi bank terhadap terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2024 13:57
Last Modified: 28 Jun 2024 13:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20748

Actions (login required)

View Item View Item