Pengaruh CEO Narcissism, Research and Development Investment terhadap Corporate Social Responsibility di Jakarta Islamic Index 70 dengan Ukuran Perusahaan sebagai Pemoderasi

Oktavianti, Rista Reza (2024) Pengaruh CEO Narcissism, Research and Development Investment terhadap Corporate Social Responsibility di Jakarta Islamic Index 70 dengan Ukuran Perusahaan sebagai Pemoderasi. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rista Reza O SKRIPSI FIX-3.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mengeksplorasi pengaruh CEO Narcissim, Research and Development Investment terhadap Corporate Social Responsibility di Jakarta Islamic Index 70 dengan Ukuran Perusahaan sebagai pemoderasi. Penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat kuantitatif menggunakan data sekunder dengan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan laporan tahunan serta laporan keberlanjutan yang dipublikasi oleh IDX serta website resmi masing-masing perusahaan terkait. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan aplikasi Eviews versi 12. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Dengan teknik tersebut terkumpul 28 perusahaan terkait yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII 70) tahun pengamatan selama 2019-2023 lima (5) tahun. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji Deskriptif, Uji Stationer, Uji kelayakan model, Uji MRA, Uji Asumsi Klasik dan Uji ketepatan model. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CEO Narcissism dan Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) serta variabel Research and Development (R&D) Investment tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Setelah dilakukan pengujian MRA dapat diperoleh hasil penelitian bahwa variabel Ukuran Perusahaan mampu memoderasi pengaruh CEO Narcissism terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) akan tetapi variabel Ukuran Perusahaan tidak dapat memoderasi variabel Research and Development (R&D) Investment terhadap Corporate Social Responsibility (CSR).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2024 14:50
Last Modified: 28 Jun 2024 14:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20750

Actions (login required)

View Item View Item