Pengaruh Resilience at work, Etika Kerja Islam dan Self-efficacy Terhadap Turnover Intention Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening Studi Pada PT Apac Inti Corpora Divisi Univorm Garment

HAKIM, HAIDARUL (2024) Pengaruh Resilience at work, Etika Kerja Islam dan Self-efficacy Terhadap Turnover Intention Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Intervening Studi Pada PT Apac Inti Corpora Divisi Univorm Garment. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_MBS_Haidarul Hakim_63040200068.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi_MBS_Haidarul Hakim_63040200068.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi_MBS_Haidarul Hakim_63040200068.pdf

Download (5MB)

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh resilience at work, self-efficacy dan etika kerja Islam terhadap turnover intention, dengan komitmen organisasi sebagai variabel intervening pada divisi uniform garment PT Apac Inti Corpora, Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, menggunakan kuisioner sebagai alat untuk memperoleh data awal. Alat analisis statistik IBM SPSS 26 digunakan untuk menganalisis sampel yang berjumlah 274 responden. Hasil yang diperoleh menjelaskan bahwa variabel resilience at work dan etika kerja Islam secara parsial memiliki pengaruh positif signifikan terhadap komitmen organisasi, self-efficacy tidak berpengaruh terhadap komitmen organisasi, resilience at work berpengaruh negatif terhadap turnover intention, self-efficacy dan etika kerja Islam secara parsial tidak berpengaruh terhadap turnover intention, dan komitmen organisasi berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention, selain itu komitmen organisasi dinyatakan mampu memediasi hubungan antara resilience at work dan etika kerja Islam terhadap turnover intention. Namun, komitmen organisasi tidak mampu untuk memediasi hubungan antara self-efficacy terhadap turnover intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2024 18:02
Last Modified: 28 Jun 2024 18:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20761

Actions (login required)

View Item View Item