Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Produk dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Scarlett Whitening di Kota Salatiga).

hanifah, Muhammad imam abu (2024) Pengaruh Social Media Marketing, Kualitas Produk dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Scarlett Whitening di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Muhammad Imam Abu Hanifah_63040190135.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad Imam Abu Hanifah_63040190135.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hanifah, Muhammad Imam Abu. 2024. Sosial Media Marketing, Kualitas Produk, dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat beli sebagai mediasi. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam negeri Salatiga. Emy Widyastuti, M.E. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pesaingan industrri kosmetik di Indonesia. Dominasi produk impor lebih menguasai penjualan di peritel atau department store, sehingga mempersulit produk lokal untuk bersaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis peran Sosial Media Marketing, Kualitas Produk, dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat beli sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, jumlah sampel 100 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner berskala likert. Data diolah menggunakan SPSS versi 20. Analisis meliputi uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik dan path analyst. Hasil penelitian Sosial media marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, Labelisasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsia, minat beli mampu memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian, minat beli dinyatakan tidak mampu memediasi pengaruh sosial media marketing dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Kualitas Produk, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian, Minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2024 19:41
Last Modified: 28 Jun 2024 19:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20768

Actions (login required)

View Item View Item