IMPLEMENTASI PENGELOLAAN RETRIBUSI PARKIR PASAR PROJO AMBARAWA PERSPEKTIF PERATURAN DAERAH NOMOR 7 TAHUN 2021 DAN SIYASAH MALIYAH (Studi Kasus Kebocoran Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Semarang Tahun 2023)

SOLEHUDIN, AHMAD (2024) IMPLEMENTASI PENGELOLAAN RETRIBUSI PARKIR PASAR PROJO AMBARAWA PERSPEKTIF PERATURAN DAERAH NOMOR 7 TAHUN 2021 DAN SIYASAH MALIYAH (Studi Kasus Kebocoran Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Semarang Tahun 2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI Ahmad Solehudin Fiks.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Ahmad Solehudin Fiks.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI Ahmad Solehudin Fiks.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ahmad Solehudin (33030200047), 2024, IMPLEMENTASI PENGELOLAAN RETRIBUSI PARKIR PASAR PROJO AMBARAWA PERSPEKTIF PERATURAN DAERAH NOMOR 7 TAHUN 2021 DAN SIYASAH MALIYAH (Studi Kasus Kebocoran Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Semarang Tahun 2023). Skripsi, Fakultas Syariah, Program Studi Hukum Tata Negara, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Cholida Hanum, M. H. Kata Kunci: Retribusi, Parkir, Perda, Siyasah Maliyah Skripsi ini menganalisis implementasi pengelolaan retribusi parkir di Pasar Projo Ambarawa, dengan fokus pada perspektif Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2021 dan prinsip Siyasah Maliyah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum nondoktrinal yang bersifat deskriptif dengan pendekatan yuridis empiris. Data diperoleh melalui pengamatan langsung di lapangan dan wawancara dengan pihak terkait di Pasar Projo Ambarawa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pengelolaan retribusi parkir di Pasar Projo Ambarawa berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Semarang Nomor 7 Tahun 2021 belum terimplementasi dengan baik di tengah masyarakat, dikarenakan aturan retribusi parkir yang telah ditetapkan didalam Peraturan Daerah Kabupaten Semarang Nomor 7 Tahun 2021 tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Pengelolaan retribusi parkir di Pasar Projo Ambarawa juga tidak sesuai dengan landasan kebijakan pembangunan ekonomi berdasarkan Siyasah Maliyah, dikarenakan kurangnya transparansi dan juga kejujuran yang dilakukan oleh juru parkir.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Fiqih (Hukum Islam)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2024 20:00
Last Modified: 28 Jun 2024 20:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20769

Actions (login required)

View Item View Item