STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DIDESA SUTOPADAN KAPANEWON KASIHAN KABUPATEN BANTUL

hidayah, Mifta Nur (2024) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DIDESA SUTOPADAN KAPANEWON KASIHAN KABUPATEN BANTUL. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
All Skripsi.pdf

Download (3MB)
[img] Text
All Skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hidayah. Mifta Nur 2024. Strategi Komunikasi Interpersonal Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Sutopadan Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul. Tahun 2024. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Prof. Kastolani, M.Ag.,Ph.D. Kata Kunci: Strategi komunikasi; pendamping; program keluarga harapan; kesejahteraan masyarakat Tujuan Penelitian adalah: Untuk mengetahui strategi komunikasi pendampingan program keluarga harapan (PKH) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa sutopadan kapanewon kasihan kabupaten Bantul. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif yang dimaksud dalam penelitian ini yaitu mendeskripsikan tentang strategi komunikasi pendampingan program keluarga harapan (PKH) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Sutopadan Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta dengan subjek penelitian adalah pendamping dan keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH). Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Strategi komunikasi interpersonal pendamping program keluarga harapan (PKH) dalam meningkatkan partisipasi dan pemahaman penerima manfaat sebagai berikut: Pendekatan komunikasi interpersonal pendamping, Media dan saluran yang digunakan, Upaya mengatasi hambatan dan optimalisasi program, dan Peran kolaborasi dengan lembaga lain yang berjalan dengan efektif. 2) Pendamping dapat meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat terkait akses pendidikan dan kesehatan dengan baik. 3) Pendamping dapat mengatasi dampak, tantangan, dan solusi dalam pelaksaan Program Keluarga Harapan (PKH).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2024 21:48
Last Modified: 28 Jun 2024 21:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20781

Actions (login required)

View Item View Item