Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Penghargaan Finansial, dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Syariah Berkarir di Lembaga Keuangan Syariah (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Salatiga)

Rahmawati, Risky Ika (2024) Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Penghargaan Finansial, dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Syariah Berkarir di Lembaga Keuangan Syariah (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Risky Ika Rahmawati (63030190081).pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi_Risky Ika Rahmawati (63030190081).pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi_Risky Ika Rahmawati (63030190081).pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi_Risky Ika Rahmawati (63030190081).pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi_Risky Ika Rahmawati (63030190081).pdf

Download (7MB)

Abstract

Rahmawati, Risky Ika. 2024. Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Penghargaan Finansial, Dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Syariah Berkarir Di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Akuntansi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Qi Mangku Bahjatulloh, Lc., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Penghargaan Finansial, Dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Syariah Berkarir Di Lembaga Keuangan Syariah. Riset ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Salatiga. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Akuntansi Syariah angkatan 2018 hingga 2022. Sampel yang diambil sejumlah 244 responden dengan teknik purposive sampling, lalu hasil yang didapat diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan diantaranya uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian diperoleh hasil: Religiusitas tidak berpengaruh positif signifikan, sedangkan Pengetahuan Akuntansi Syariah berpengaruh positif dan signifikan, Penghargaan Finansial berpengaruh positif signifikan, dan Pertimbangan Pasar Kerja berpengaruh positif signiikan terhadap minat mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Salatiga berkarir di Lembaga Keuangan Syariah. Kata kunci: Religiusitas, Pengetahuan Akuntansi Syariah, Penghargaan Finansial, Pertimbangan Pasar Kerja, Minat Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2024 18:59
Last Modified: 29 Jun 2024 18:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20797

Actions (login required)

View Item View Item