PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SERTIFIKAT HALAL TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Mie Gacoan Di Provinsi Jawa Timur)

Nafi', Shahila (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SERTIFIKAT HALAL TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Mie Gacoan Di Provinsi Jawa Timur). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Shahila Nafi' Skripsi 6304020091.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Shahila Nafi' Skripsi 6304020091.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Shahila Nafi' Skripsi 6304020091.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bisnis kuliner di Indonesia pada tahun 2020 mencapai lebih dari 11.000 bisnis, Jawa Timur menempati posisi ketiga provinsi dengan bisnis kuliner terbanyak dengan lebih dari 800 bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan sertifikat halal terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang berasal dari para pelanggan Mie Gacoan di Provinsi Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan skala interval dan teknik analisis data Partial Least Square (PLS). Selanjutnya, penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 200 responden dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan atau teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana toko tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan sertifikat halal berpengaruh positif dan signifikan loyalitas pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh suasana toko dan sertifikat halal terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 29 Jun 2024 22:25
Last Modified: 29 Jun 2024 22:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20799

Actions (login required)

View Item View Item